RSS

My Journey

Teman Misterius

Berawal dari salah sambung, aku mengenal orang itu. Dia perkenalkan nama yoni, lucu sih nama cowok yang sedikit imut. Untuk anak usia SMA waktu itu memiliki teman yang ketemunya hanya di telpon lumayan punya kesan tersendiri.

Setiap hari si”salah sambung” itu telponin aku hanya untuk tanya kabar, pelajaran apa hari ini, extra kulikuler apa hari ini..pokonya semua yg berhubungan dengan kegiatan sekolah.Kebetulan aku dan yoni satu angkatan tapi disekolah yang berbeda jadi kalau untuk ceita pelajaran kita sangat nyambung.

Saat kita kangen ingin ketemu satu sama lain, kita selalu buat rencana ketemu tapi sayang setiap buat rencana setiap itu juga kita gagal ketemu, yang dia nya ada halangan lah atau aku sendiri yang tiba2 ada kegiatan lah sampai terakhir kita janjian ketemuan yang sudah jelas jelas sampai ditempat janjian,..tetap gagal ketemu…lucunya aku janjian dengan dia ketemu dekat telepon umum, dan dua duanya dah ditempat yang dijanjikan…ternyata telpon umum disitu ada lebih dari dua…hahahaha.

Hubungan aku dengan yoni sangat dekat bahkan lebih dari sahabat2 ku yang lain. Sehari saja dia tidak telpon aku langsung yang telpon dia. Orang tua ku juga hapal sekali dengan persahabatku itu, bahkan kadang2 ibuku yang selalu ingat kalau hari itu yoni belum telpon, dan aku selalu diberikan ijin untuk telpon dia.

Tiba lah masa-masa ujian akhir di sekolah, terjadi kesalahan jadwal di kabupatenku , saat itu sekolahku dan sekolah dia beda jadwal ujian,..jd aku dan dia curi-curian soal..hehehe..otomatis 4 mata pelajaran aku dan yoni dapat nilai bagus…setiap pulang sekolah selesai ujian kita bahas sama-sama soal pelajaran .dan itu jadi pendororng kita untuk semakin rajin belajar. dan alhamdulillah aku dan yoni sama-sama masuk 3 besar disekolah.

Dengan cita-cita yang berbeda, aku dan yoni terpisah. Aku berangkat ke Jawa bagian tengah dan yoni ambil kuliah di Bandung. dari situ lah kita losecontact dan tidak tahu kabar masing-masing, sampai akhirnya aku bekerja di Indramayu, aku dapat kabar dari ibu kalau yoni juga berada di daerah itu, berbekal rasa kangen dengan sahabat lama, aku cari2 informasi dia di daerah itu, dengan bantuan teman2 , akhirnya aku menemukan nomor telpon perusahaan tempat dia bekerja. dan bersambung lagi, kita hanya komunikasi di telpon, dan sayang terjadi pula kisah lama yang setiap rencana ketemuan setiap itu pula gagal.

Tapi aku tidak menyesal, toch mungkin Tuhan kirim teman seperti dia begitu adanya. Persahabatan kami ternyata sangat berkesan….andai saja Tuhan berkenan pertemukan Kami kembali..”Sahabat Misterius”ku..6 tahun adalah waktu yang cukup lama untuk terjalinnya persahabatan…tanpa tahu kita seutuhnya tapi berkesan lebih dari saudara.

Dimanapun kamu berada…aku yakin suatu saat kita akan benar-benar bertemu.

 

 

PESONA SUMEDANG

Tahun 1998 perusahaan tempatku bekerja menempatkan aku di kota Sumedang. Kota kecil yang lumayan nyaman untuk dihuni, udaranya yang masih sejuk karena daerahnya dikelilingi gunung dan bukit-bukit kecil dengan mata air hangat dimana-mana. memiliki banyak objek wisata alam yang tak pernah bosan untuk aku kunjungi setiap libur tiba. Aku rela manfaatkan waktu liburku dengan tidak pulang ke rumah orang tua tapi aku nikmati dengan teman-teman untuk buat acara seperti camping, mendaki gunung-gunung sekitar kota sumedang bahkan hanya untuk berendam di pemandian air panas, lumayan sebagai terapi air belerang yang bagus untuk menyembuhkan penyakit.

Di kota kecil itu aku mendapatkan banyak teman, tak hanya perempuan tapi teman laki-lakiku jauh lebih banyak. bersyukur aku termasuk orang yang mudah bergaul dengan orang-orang dilingkungan kantorku, dari situ lah aku mendapatkan teman-teman baru.Dengan mereka pula aku bisa leluasa menjelajahi kota sumedang dan panorama alamnya yang benar-benar indah.

Sebutlah Gunung tampomas, pendakian ke puncaknya sungguh pengalaman yang unik, apalagi aku sangat menyukai pendakian-pendakian seperti itu.jalan menuju puncak tidak terlalu terjal dibanding gunung di daerahku yaitu gunung Ciremai. Gunung tampomas lebih mudah untuk dijelajahi, …setelah lelah mendaki kita dapat menikmati relaxasi berendam air panas belerang yang banyak kita jumpai didaerah sekitar kaki gunung. Hmmm…refhesing yang sangat membuat badan kembali bugar untuk menghadapi rutinitas kerja selanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: